• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Sebut Tera Ulang Tambah Pahala

Jumat, 03 Mei 2019 | 16:02 WIB
Saat pihak Disperindag Bateng melakukan tera ulang (Roni/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Lubuk Besar - Jelang Bulan Ramadhan 1440 H Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh genjot kegiatan Tera Ulang. 

"Kami melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diperindagkop UKM) gelar tera ulang ke desa-desa sekarang ini," ungkap Ibnu saleh kepada Klikbabel.com, Jumat (03/05/2019).

Ia menginginkan di Bulan Ramadhan 1440 H, semua aktifitas perdagangan di pasar antara masyarakat dengan pedagang mendapatkan Pahala berlimpah. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan, takutnya dapat dosa.

"Tera ulang diharapkan memberikan pahala bagi kita semua," kata Ibnu saleh.

Lanjutnya, bahwa masyarakat muslim semua nanti berpuasa. Semua masyarakat berlomba-lomba ingin dapatkan Pahala.

"Biasanya saat belanja, kadang-kadang kita timbang ulang di rumah. Jika timbangan pas, alhamdulillah dan apabila lebih maka alhamdulillah nya dua kali. Kalau hati kita bahagia, senang maka pahala di Bulan Ramadhan bertambah. Sebaliknya, kalau muka cemberut menggerutu, bisa-bisa pahala berkurang," kata Ibnu saleh.

Ibnu Saleh mengaku sudah perintahkan penyuluh Diperindagkop UKM se Bangka Tengah melibatkan aparat desa/kelurahan melaksanakan tera ulang itu. Kegiatan ini juga amanah UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan UU Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

"Amanah Undang-undang ini di buat untuk melindungi semua pihak, baik konsumen maupun pedagang agar tidak ada yang di rugikan," ulasnya.

Tepat Jumat ini, pihak Diperindagkop UKM Bateng gelar tera ulang di Balai Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 11 Pedagang.

"Dari 11 pedagang itu, jumlah timbangan yang di tera ulang sebanyak 23 timbangan beragam jenis dan kapasitas. Pedagang tersebut berdomisili di Desa Perlang dan Trubus," ungkap Penyuluh Diperindagkop UKM Bateng wilayah Kecamatan Lubuk Besar, Anjani Wanufika kepada Klikbabel.com.

Salah seorang pedagang Desa Perlang, Aphing mengaku senang adanya kegiatan tera ulang alat ukur dagang ini. 

"Biar kami juga tidak salah. Kami maunya semua pihak dalam aktifitas jual beli tidak ada yang di rugikan. Kedepan kegiatan ini memang harus rutin di lakukan. Kami mendukungnya," kata Aphing.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com

Topik