• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Percussion Tampil Ramaikan HUT Kota Sungailiat

Kamis, 02 Mei 2019 | 22:18 WIB
Penampilan Bangka Percussion dalam HUT Kota Sungailiat. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Grup musik Bangka Percussion (Baper) kembali menampilkan kepiawaian mereka dalam membawakan materi musik etnic kolaborasi dalam penutupan rangkaian HUT Kota Sungailiat yang ke 253 di Taman Kota Sungailiat, Kamis (2/5/2019) malam.

Tampil dalam pembukaan kegiatan, Baper tampil memukau para hadirin yang sengaja datang untuk meramaikan malam resepsi HUT Kota Sungailiat itu.

Guntur, salah satu personil Baper mengatakan, jenis musik perkusi yang ditampilkan timnya malam ini, mengkolaborasikan musik etnic, khususnya musik daerah Bangka dipadukan dengan musik modern. ''Kita tadi mempersembahkan beberapa instrumen musik daerah. Semoga Bapak Bupati dan juga para tamu undangan lainnya suka dengan apa yang kita tampilkan,'' jelasnya.

Ia juga mengapresiasi kesempatan untuk tampil pada rangkaian HUT Kota Sungailiat pada malam ini dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, yang telah memberikan ruang bagi timnya untuk berkreasi. ''Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Bangka, khususnya Disparpora (Dinas pemuda dan olahraga) Bangka, yang menghubungi kami untuk tampil malam ini,'' ucap Guntur.

Perwakilan Baper lainnya, Arian juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Bangka, karena telah peduli terhadap kelangsungan musik etnic, khususnya musik etnic Bangka.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat bernilai positif bagi kelangsungan musik etnic daerah, karena diberikan ruang untuk menunjukan eksistensinya di daerah sendiri. ''Kalau ada kegiatan seperti ini kan, kami (pemuda Bangka) jadi ada wadahnya untuk berkreasi,'' terangnya.

Arian juga berharap, kedepannya semakin banyak kegiatan kepemudaan yang dapat memberikan ruang bagi para musisi muda Bangka dalam menyalurkan bakat mereka di daerah mereka sendiri. ''Kita sebagai pemuda sih maunya, pemerintah daerah lebih membuka lagi peluang bagi kami. Seperti kegiatan-kegiatan ini, dimana kami bisa menampilkan kreatifitas kami,'' tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Bangka Percussion (Baper) sendiri, sudah beberapa kali mengikuti berbagai even musik, di kancah daerah maupun nasional. Grup musik kolaborasi tersebut juga pernah diundang dalam kegiatan Indonesian Drummer Percussion (IDP) Festival skala nasional di Jakarta pada tahun 2016 lalu dan beberapa kegiatan pada awal tahun ini.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com