• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tips dan Trik Jual Online Dalam dan Luar Negeri Ala Zaskia Mecca

Rabu, 01 Mei 2019 | 11:41 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Pasar online makin berkembang, persaingan produk semakin ketat, baik produl lokal dan internasional.

Maka pedagang online dituntut semakin kreatik dan peka kemajuan digital.

Berikut tips dan trik berjualan online ala Shopee yang dibagikan dalam kelas Kampus Shopee Kreasi Nusantara untuk Global dengan pemateri Reski Yanuar, Country Brand Manager Shopee dan Zaskia Adya Mecca, Owner Zaskia mecca produk.

1. Penjual harus interaktif

Masyarakat semakin menyukai visual, karena tidak punya waktu membaca banyak caption atau keterangan promosi, maka buatlah penawaran atau promosi lewat visual seperti slide foto dan video.

Gunakan media sosial seaktif mungkin. Begitu pula di shopee, kini Anda bisa meng-upload video untuk menawarkan barang fashion di akun Shopee Anda.

2. Kreatif dengan membuat konten informatik

untuk menarik perhatian pelanggan, buatlah tutorial cara memakai dan merawat produk Anda. Gunakan jasa influencer atau model untuk mempromosikan produk Anda dengan informasi yang tidak terlalu 'jualan'.

"Tidak harus selebgram atau artis besar, cukup dimulai dengan menggunakan jasa influencer kecil, dan orang terdekat untuk mempromosikan tutorial produk Anda," kata Zaskia Adya Mecca.

3. Testimoni pelanggan

Sertakan testimoni dari pelanggan, relasi, dan rekanan untuk membuat pembeli percaya akan kredibilitas Anda sebagai penjual.

"Penting untuk menyertakan testimoni pelanggan, relasi dan rekanan untuk menarik pelanggan baru khususnya bagi pedagang online yang baru merintis," tambah Zaskia Adya Mecca.

4. Gunakan momentum

Penjual online harus tahu kapan memberikan promosi diskon, membagikan voucher voucher, dan memanfaatkan momentum untuk menawarkan produk. 
"Misalnya diskon jelang Ramadan, bagi-bagi voucher di hari khusus seperti mother's day, women's day, christmas dan lain-lain," jelas Reski Yanuar, Country Brand Manager Shopee. 

5. Berinovasi dan sadar tren

Ketahui pentingnya branding toko dengan menjaga kualitas dan tingkatkan pelayanan dan terus berinovasi mengikuti tren.

"Jadi mengenal apa yang kita jual dan siapa sasaran kita itu cukup penting, sehingga berinovasi dan sadar tren tapi tetap menjaga ciri khas menjadi point yang tidak boleh dilupakan untuk jualan online di  dalam dan luar negeri," tutup Zaskia Adya Mecca.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com