• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perusahaan Korea Bakal Bangun Hilirisasi Timah di Bangka

Kamis, 25 April 2019 | 09:23 WIB
Pekerja melintas didepan tumpukan timah saat bongkar muat dikawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. TEMPO/Eko Siswono Toyudho
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - PT SONGWON Internasional berencana membangun pabrik atau hilirisasi timah di Bangka Belitung. Menurut rencana, pabrik akan dibangun di kawasan industri Sadai, Kabupaten Bangka Selatan. Leader Market Center Tin PT SONGWON Internasional Group Arie Koiji menyampaikan, PT SONGWON Internasional adalah perusahaan global yang produknya 20 persen dari timah, kemudian di jual ke negara Eropa, Amerika dan Negara Asia.

PT SONGWON Internasional, dikatakannya lagi, berencana melibatkan perusahaan-perusahan lokal dalam melakukan hilirisasi produknya. “Kita akan bekerjasama, bukan berkompetisi. Oleh sebab itu, perusahan kami akan bekerjasama dengan perusahan lokal,” imbuhnya, Rabu (24/4).

Klik Juga : Rupiah ku Sayang, Rupiah ku Malang

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menyambut baik rencana investasi PT SONGWON Internasional. “PT SONGWON Internasional ini, sudah 8 bulan mem-follow up berkenanan dengan keinginan kita melakukan hilirisasi timah ini. Mereka berencana memindahkan secara bertahap investasi mereka yang ada di Korea,” ujar gubernur.

Kita di Babel, ditambahkan Gubernur Erzaldi, sudah memiliki kawasan industri yang luasnya sekitar 200 hektar di Sadai, dan pengembangan Sadai sangat besar, serta sudah ada beberapa yang dimulai. “Pemprov dan Kabupaten Bangka Selatan sudah welcome, lokasi ada di kawasan industri, izin sudah komplit,” tegas gubernur.

Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Yanuar mengatakan, keinginan PT SONGWON investasi ke Babel, karena harga produksinya lebih murah ketimbang di negara China, dan jika jadi berinvestasi di Babel, tentunya akan menyerap tenaga kerja. “Mereka juga menginginkan kerjasama dengan PT Timah, kerena hasil produk mereka 20 persen dari timah,” terang Asisten Setda.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com