• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mobil Listrik Tesla Meledak di China

Selasa, 23 April 2019 | 12:47 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Transportasi di Indonesia mencatat sejarah, sebab pertama kalinya PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggunakan mobil listrik BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T untuk armadanya.

Taksi listrik ini akan digunakan untuk pelayanan Blue Bird dan Silver Bird, yang akan sedia melayani masyarakat Indonesia pada Mei 2019.

Setidaknya bakal ada 30 taksi listrik untuk Iayanan Blue Bird dan Silver Bird, yaitu BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Selain itu, terdapat 11 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di markas Blue Bird.

Akan tetapi, sebelum taksi listrik besutan Tesla Model X mengaspal di jalanan Indonesia, mobil listrik Tesla Model S di China meledak.

Dalam video yang dikutip, Selasa (23/4/2019), pada rekaman CCTV pada 21 April 2019 berdurasi 23 detik terlihat mobil tesla berwarna putih Model S tengah diparkir di area parkir dalam ruangan yang bersebelahan dengan Audi dan Volvo. Tak lama kemudian asap putih mengepul bawah mobil, yang diduga dari tempat baterai dan akhirnya mobil tersebut meledak. Api lantas menyambar ke mobil lainnya. Demikian seperti dilansir Autoevolution.

Tesla tidak membenarkan atau membantah insiden itu, tetapi pihaknya mengirimkan tim untuk menyelidiki.

"Kami segera mengirim tim di tempat dan kami mendukung pihak berwenang setempat untuk menetapkan fakta. Dari apa yang kami ketahui sekarang, tidak ada yang dirugikan," kata perusahaan tersebut.

Hal ini membuat saham Tesla Inc anjlok pada perdagangan Senin waktu setempat. Saham Tesla ditutup turun USD10,1 atau 3,85% ke level USD262,75 pasca mobil listrik Tesla Model S meledak di China.

Sementara pada pembukaannya, saham Tesla juga turun 2,4% setelah perusahaan mobil listrik itu mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki video di media sosial China, Weibo yang menunjukkan mobil Tesla Model S yang diparkir meledak.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone