• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Binaan Rutan Muntok Ikut Mencoblos

Rabu, 17 April 2019 | 15:10 WIB
Warga binaan di Rutan Muntok menunggu giliran untuk menyalurkan hak suara. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Muntok ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2019. Aula Rutan Muntok dijadikan sebagai Tempat Pemungutan Suara yang dinamai TPS 01. 

Kepala Rutan Muntok, Asep Hoilid Abdullah mengatakan Logistik pemilu baru sampai di Rutan Muntok pada pukul 04.15 wib.

"Logistik Pemilu itu tadi itu datangnya jam 04.15 wib menjelang subuh. Mungkin itu kebijakan dari KPU karena kita kan dekat jadi kita yang terakhir lah. Pengawalan anggota Polisi standby disini dua orang," kata Asep.

Kemudian, Asep menjelaskan napi yang ikut menjadi pemilih dalam pemilu 2019 ini sebanyak 204 orang. Sedangkan sisanya 89 orang yang tidak memenuhi syarat. 

"Untuk mata pilih 204 orang, sisanya 89 orang tidak memenuhi syarat kurang diantaranya datanya sama Dukcapil tidak ketemu. Kita sampai hari terakhir berusaha supaya mereka punya," jelasnya.

Asep melanjutkan proses pemilihan ini, pihaknya mendahulukan laki - laki terlebih dahulu dikarenakan alasan keamanan. Sedangkan yang bertugas menjadi petugas KPPS adalah pegawai Rutan Muntok.

"Proses pemilihan kita dahulukan laki - laki dulu karena kita kan TPS - nya didalam rutan, jadi untuk keamanan aja. Perempuannya cuma 10 orang koq. Rata - rata orang Muntok semua. Sedangkan untuk KPPS - nya dari kita dari pegawai kita sendiri," Ujarnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com