• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nyoblos Lima Kertas Surat Suara, Pemilih Butuh Waktu 5 Menitan

Rabu, 17 April 2019 | 12:04 WIB
Suasana pencoblosan di TPS 4 Karya Makmur, Pemali, Rabu (17/4). Foto ; Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Hafiz, salah satu pemilih mengaku, butuh waktu sekitar 5 menit untuk melakukan pencoblosan lima surat suara, saat Pemilu 2019 ini. Hal itu disampaikan di TPS 4, Kecamatan Pemali, Bangka, Rabu (17/4/2019).

"Karena lima ya lama. Jadi saya kira kalau DPD kan terbatas, presiden dan wakil presiden tipis saja. Yang gak paham itu kan nggak ada gambar orang," katanya.

Dia mengaku, cukup kesulitan untuk memilih lantaran tidak ada foto. "Kan hanya ada nama. Gak ada foto untuk DPR, DPRD. Ini cukup sulit," keluhnya.

Hal ini sambung dia, berbeda dengan DPD dan Presiden. "Kalau dua itu kan ada foto, jadi kita tau. Wajah orang kita ingat," tambahnya.

Hal itu jelasnya, berkaitan dengan lamanya pencoblosan. "Kalau saya lebih cenderung lebih baik gambar orang dari pada nama," ucapnya.

Selain itu, Hafiz mengakui lebarnya kertas suara menyebabkan lamanya proses pencoblosan. "Mau ngelipatnya juga gimana-gimana," ujarnya sembari tertawa.

Senada, Herman pemilih lain mengaku, butuh waktu cukup lama untuk mencoblos. "Surat suara lebar, gak ada foto. Hanya nama-nama, susah jadinya," singak Herman.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com