• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan : Ini Pengalaman Pertama Saya Melakukan Pencoblosan Sebagai Bupati

Rabu, 17 April 2019 | 12:35 WIB
Bupati Bangka Mulkan dan istri saat menggunakan hak pilih. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Gelaran pesta demokrasi rakyat yang berlangsung hari ini, Rabu (17/4/2019), juga diikuti Bupati Bangka, Mulkan bersama istrinya, Yusmiati Mulkan.

Mulkan bersama istrinya tersebut mengunakan hak suara pada Pemilu serentak 2019, di TPS 11, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Ia menceritakan, pada pemilu tahun ini, merupakan pengalamannya yang pertama kali melakukan pencoblosan dengan statusnya sebagai kepala daerah. ''Ya, ini pengalaman pertama saya melakukan pencoblosan sebagai bupati untuk pemilu tahun 2019 ini,'' jelasnya, usai melakukan pencoblosan.

Dirinya juga mengimbau masyarakat, agar segera menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), apabila belum melakukan pencoblosan. Karena menurutnya partisipasi masyarakat sangat penting dalam menentukan nasib Indonesia yang lebih baik kedepannya.

''Ini merupakan hal yang istimewa juga bagi kita, karena dapat mengikuti pesta demokrasi ini bersama-sama dengan masyarakat,'' ucap Bupati Bangka.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini juga berharap, nantinya angka golput (golongan putih) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dapat menurun.

''Ini (pemilu) sangat penting. Dengan tergeraknya kita untuk mencoblos, berarti kita sudah melakukan kewajiban kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com