• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua KPU Bangka ; Mungkin Kertas Suaranya Terbatas

Rabu, 17 April 2019 | 15:29 WIB
Ketua KPU Bangka M. Hasan memberikan keterangan kepada awak media. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua KPU Bangka M Hasan menjelaskan, pembatasan jumlah dari petugas untuk pemilih yang menggunakan e-KTP dilakukan lantaran para petugas TPS masih ingin menunggu apabila terdapat masyarakat yang terdaftar menurut C6 belum datang. 

''Ya, mungkin itu kertas suaranya terbatas, atau masih menunggu yang belum datang yang gunakan C6,'' tuturnya saat dihubungi klikbabel.com, Rabu (17/4).

Lebih lanjut, Ketua KPU Bangka ini juga menekankan, Daftar Pemilih Tetap harus dilayani, selama kertas suara masih mencukupi dan tidak ada batasan tentang jumlah pemilih DPK. ''Tidak ada batasan, tapi harus sesuai dengan domisili mereka. Misalnya, dia hanya bisa nyoblos di TPS yang berada di alamat di KTPnya itu,'' pungkasnya.
Masyarakat yang ingin memilih pada Pemilu serentak menggunakan e-KTP mengeluh. Pasalnya, ada pembatasan jumlah dari petugas untuk pemilih.

Hal ini terjadi di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Lingkungan Parit Pekir, Kecamatan Sungailiat.

Salah seorang masyarakat setempat, Ad mengeluh ketika dirinya menemani orang tuanya yang tidak mendapatkan undangan C6 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 ''Alasan mereka tidak boleh lebih dari 10 orang, kalau pakai e-KTP. Jadi orang tua saya datang ke TPS 08, 09, dan TPS 11, tapi tidak bisa nyoblos,'' jelasnya.

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com