• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Politik Uang

Rabu, 17 April 2019 | 10:53 WIB
Mahasiswa Stisipol P12 dan Bawaslu Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sosialisasi - Sosialisasi anti Golput (golongan putih) dan bahaya politik uang (money politik) kepada masyarakat Kabupaten Bangka dilakukan sejumlah mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, sejak Minggu hingga, Selasa (16/4/2019).

Ketua Tim Sosialisasi Pemilu Stisipol Rahmad mengatakan, kegiatan sendiri dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya politik uang bagi pelaku dan si penerima. ''Kita gelar mulai masa tenang kemarin. Selama 3 hari yaitu mulai pada tanggal 14 sampai 16 April 2019,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, sosialisasi ini juga merupakan kegiatan mengedukasikan masyarakat supaya mengetahui sangat pentingnya partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi yang hanya terjadi dalam 5 tahun sekali ini. 

Selain menggelar sosialiasi, dikatakan Rahmad, pihaknya juga membagikan stiker yang bertuliskan 'Kami Menolak Politik Uang' serta menyebarkan kuisioner. ''Untuk kuisioner itu, guna mengetahui apa saja yang terjadi pada masyarakat sekitar," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Stisipol P12 yang berlangsung selama 2 hari ini, merupakan bagian tugas kemahasiswaan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi pemilu yang dilakukan Mahasiswa Stisipol ini juga bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dalam hal ini merupakan lembaga pengawas pemilu dan juga berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bangka.

''Dikegiatan ini juga tim kami dilepas langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bangka, Zulkifli pada hari senin kemarin, dan berakhir pada hari ini,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com