• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berharap Jadi Mitra Binaan PT Timah Terus Menerus

Rabu, 17 April 2019 | 08:34 WIB
Rusip bangka
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu mitra binaan PT Timah, yakni Kusmiati, sangat menyukuri pencapaian yang diraihnya dalam menjalankan usaha hingga saat ini. Warga Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ini, merasa terbantukan dalam hal segi permodalan usaha Rusip miliknya oleh PT Timah. Ibu yang telah memulai usahanya sejak 6 tahun yang lalu ini mengaku, beberapa hal yang membuat usahanya tetap bertahan. "Pastinya terbantu oleh PT Timah. Kita tahu sendiri usaha kecil kecilan ini juga membutuhkan modal yang lumayan.Sekarang saya sudah bersyukur bisa menjadi mitra PT Timah," jelasnya, Rabu (17/4)

 

6 tahun yang lalu produksi usaha rusipnya tersebut, dikatakannya, memang dimulai seadanya karena ketergantungan modal. Dirinya juga terkendala bahan produksi seperti ikan bilis yang menjadi bahan utama pembuatan rusip agak sulit dicari. ''Kita dulu produksi sedikit sedikit, tidak seperti sekarang ini. Maklumlah dengan modal seadanya,'' ungkapnya. Selain memproduksi rusip yang menjadi kudapan khas daerah Bangka, Yati juga berjualan bumbu masakan lainnya. Ia juga ternyata sudah sudah dua periode menjadi mitra binaan PT Timah hingga sekarang.

Ia berharap kedepannya terus dipercayakan dalam bermitra dengan PT Timah. ''Sekarang saya fokus dengan produksi Rusip. Alhammdulillah sekarang dibantu PT Timah dari sisi permodalan. Terima kasih PT Timah," pungkas Yati.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com