• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Usai Kepulauan, Distribusi Logistik di Daratan Basel Dilakukan

Selasa, 16 April 2019 | 16:03 WIB
Distribusi logistik pemilu 2019 oleh KPU Bangka Selatan, Selasa (16/4). Foto ; Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Setelah lebih dulu mendistribusikan logistik untuk wilayah kepulauan seperti Kecamatan Kepulauan Pongok dan Kecamatan Lepar Pongok pada Minggu (14/4), kini KPU Bangka Selatan (Basel) kembali mendistribusikan logistik untuk wilayah daratan.

Pendistribusian ke Kecamatan Toboali,  Tukak Sadai, Airgegas, Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar ditandai pengibaran bendera oleh Ketua KPU Basel Amri didampingi Ketua Bawaslu Sahirin, kepolisian dan TNI. Sejak pagi sejumlah petugas kantor Pos Toboali dibantu petugas KPU, sibuk mengemas ratusan kotak surat suara.  

"Kita hari ini kembali melakukan pendistribusian tahap dua untuk wilayah daratan. Sebelumnya tahap satu minggu kemarin logistik  wilayah kepulauan lebih dulu kami distribusikan mengingat perjalanan dan medan yang ditempuh cukup jauh," kata Ketua KPU Basel Amri, Selasa (16/4) saat dimintai konfirmasi wartawan. 

Dia menjelaskan, saat proses pendistribusian logistik wilayah daratan berlangsung diharapkan cuaca dapat bersahabat lantaran cuaca sangat menentukan jalannya proses pendistribusian. Terlebih, jangkauan wilayah daratan yang ditempuh memakan waktu cukup panjang. 

"Kita juga telah meminta pihak Kantor Pos dan kepolisian mengantisipasi kemungkinan yang terjadi ditengah perjalanan. Misal menyiapkan terpal dan pengamanan. Kita harapkan juga media masa baik cetak, online maupun elektronik supaya tidak memuat pemberitaan yang berbau hoax jelang Pemilu besok," sebutnya.

Dirinya berpesan, setiap pemberitaan yang dibuat awak media diharapkan berdasarkan sumber yang berkompeten jelang hari H pemilihan ini. Pasalnya, hal tersebut dapat memicu kegaduhan.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com