• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Uang Rp1,9 Juta Jadi Barang Bukti dalam Kasus Dugaan Money Politic di Trans Nyelanding

Selasa, 16 April 2019 | 16:49 WIB
Komisioner Bawaslu Basel Erik. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Uang tunai senilai Rp 1,9 juta, baju kaos dan contoh surat suara menjadi barang bukti (BB) dalam kasus dugaan praktik money politic atau politik uang yang dilakukan oknum Caleg di Trans Nyelanding, Desa Sidoarjo, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Komisioner Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPPS) Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Erik mengatakan pihaknya akan mendalami kasus dugaan politik uang tersebut yang diterima berdasarkan laporan warga setempat.

"Kejadiannya Senin sore kemarin dan laporan dugaan politik uang itu sudah masuk ke Panwascam Airgegas. Panwascam menerima laporan kasus ini dari warga dan BB yang dibawa pelapor uang 1,9 juta, baju jaos dan contoh surat suara. Kami akan mendalami kebenaran laporan in," ujarnya, Selasa (16/4) saat dimintai konfirmasi wartawan.

Sementara, Ketua Panwascam Airgegas Asmat membenarkan, pihaknya menerima laporan warga terkait adanya dugaan praktek politik uang pada Pemilu serentak tahun 2019 di daerahnya pada Senin (15/4) sore. Namun hingga saat ini, panwascam belum membeberkan siapa warga yang melapor dan siapa yang terlapor sebagaimana laporan money politic itu. 

"Memang benar ada laporan warga terkait money politic. Namun kami akan berkoordinasi dengan Bawasalu Basel terlebih dahulu untuk tindaklanjutnya," sebutnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com