• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sudah Sepekan, Perkara Pelanggaran Kampanye di Basel Masih Disidik, Nama Caleg Masih Dirahasiakan

Selasa, 16 April 2019 | 19:21 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Proses penyidikan kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oknum Caleg dan anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) lantaran menggunakan fasilitas negara, telah memakan waktu lebih dari sepekan oleh pihak kepolisian.

Dimana, tim sentra Gakkumdu yang dalam hal ini Polres Basel mulai menangani kasus tersebut terhitung pada Senin 8 April 2019. Namun, hingga saat ini belum terlihat titik terangnya dan proses tersebut menyisakan waktu sepekan lagi lantaran penyidik memiliki waktu 14 hari.

Ironisnya, tim sentra Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan hingga saat ini tetap kompak merahasiakan nama caleg terlapor hingga H-1 hari pencoblosan Pemilu serentak tahun 2019. 

Kasatreskrim Polres Basel AKP Harry Kartono saat dimintai konfirmasi wartawan menuturkan, saat ini kasus dugaan pelanggaran kampanye menggunakan fasilitas negara tersebut masih dalam proses penyidikan oleh pihaknya. "Masih proses sidik," singkatnya, Selasa (16/4) 

Sebelumnya, ia menyebut telah melakukan pemeriksaan pihak-pihak terkait, sedikitnya delapan orang saksi sudah diperiksa guna dimintai keterangan termasuk terlapor.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com