• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babar Distribusikan Logistik Pemilu ke 511 TPS Babar

Selasa, 16 April 2019 | 11:36 WIB
Distribusi logistik pemilu 2019 oleh KPU Bangka Barat, Senin (16/4). Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Komsi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, hari ini, Selasa (16/04/2019) melepaskan distribusi logistik Pemilihan Umum 2019 ke enam kecamatan yang ada di Bangka Barat. 

Truk yang berjumlah 24 unit tersebut mengangkut kotak suara sebanyak 2.555 buah dan bilik suara sebanyak 2.044 buah yang akan diantar ke 511 TPS yang ada di Bangka Barat. 

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi  mengatakan Bangka Barat merupakan salah satu wilayah di Bangka Belitung yang tepat waktu dalam pendistribusian Logistik pemilu 2019 ke PPS yaitu H-1.

"Kami pada hari ini sesuai jadwal harus memastikan kotak suara dan bilik ini sampai ke tingkat PPS," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat yang hadir dalam pelepasan logistik Pemilu 2019 ini mengharapkan semua logistik ini dapat sampai ke tujuan dengan baik dan lancar.

"Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan cuaca yang baik sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada stakeholder yang sudah bersama - sama mendukung pemilu ini dengan tertib dan lancar," garapnya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto menegaskan pihaknya akan menempatkan dua personil polisi di semua truk yang dengan pengawalan yang ketat. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. 

"Saya juga sudah sebarkan personel ke seluruh TPS yang ada di Bangka Barat demi keamanan saat proses pencoblosan nanti. Kemudian penyelenggara dan pengawas harus bersinergi untuk menyukseskan tahap pemungutan dan penghitungan suara dan juga harus tetap waspada terhadap konflik horizontal meskipun kemungkinan terjadinya sangat kecil," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com