• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemadaman Listrik di Malam Pendistribusian Logistik Pemilu, Bawaslu : Masyarakat Jangan Berpikir Macam-macam

Senin, 15 April 2019 | 22:50 WIB
Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ihsan. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Corry Ihsan berkomentar tentang padamnya listrik pada malam pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini, Senin (15/4/2019).

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu memang banyak keluhan, serta komentar masyarakat perihal sering terjadinya pemadaman listrik ketika menjelang hari H pencoblosan. ''Memang di masyarakat, banyak yang menanyakan hal itu (mati lampu), ada apa kata mereka,'' jelasnya, ketika dihubungi klikbabel.com, Senin (15/4/2019).

Corry mengakui, sebelumnya pihak Bawaslu telah melakukan koordinasi terkait pemadaman listrik yang terbilang menyeluruh saat ini. Menurut keterangan pihak PLN rayon Sungailiat sendiri, pemadaman kali ini dikarenakan salah satu generator listrik yang tersambar petir. ''Memang menurut mereka (PLN,red) ada salah satu generator mereka yang bermasalah. Dan mereka memohon maaf atas itu,'' lanjutnya.

Sementara itu, dirinya juga telah mengkomunikasikan kepada Manager PLN rayon Sungailiat agar dapat memastikan ketersediaan listrik waktu hari H pencoblosan sampai proses penghitungan suara selesai. ''Kalau untuk hari H, mereka pastikan pasokan listrik akan maksimal. Jadi pihak pln juga akan memastikan listrik pada hari H akan normal dan tidak ada pemadaman,'' terang Ketua Bawaslu Bangka ini.

Diimbau juga kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka untuk tetap tenang, dan tidak berpikir macam-macam terhadap pemadaman listrik kali ini. 

Pihak Bawaslu bersama unsur terkait pemilu lainnya juga, menjamin akan bekerja secara profesional menyambut pesta demokrasi yang akan digelar dalam 2 hari mendatang tersebut. ''Banyak yang berpikir ini (mati lampu) apalah, itulah, malah ada yang bilang sabotase. Tapi saya jamin, ini memang tidak kita inginkan, dan pihak PLN juga akan segera memperbaikinya,'' pungkas Corry.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com