• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Linmas Diminta Perkuat Pengawasan & Penjagaan di Setiap TPS

Senin, 15 April 2019 | 13:29 WIB
Bupati Basel Justiar Noer cek kesiapan anggota Linmas untuk mengawal proses Pemilu serentak 2019. Foto ; Devi Dwi/klikbabe.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Aparat Perlindungan Masyarakat (Linmas) diminta Bupati Kabupaten Bangka Selatan Justiar Noer, untuk turut serta memperkuat pengawasan dan penjagaan sesuai tugasnya di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu serentak tahun 2019 ini. 

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh, saat memberikan sambutan dan melakukan pengecekan kesiapan Linmas serta memimpin jalannya kegiatan apel kesiapsiagaan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, Senin (15/4).

"Linmas saya minta memperkuat pengawasan dan penjagaan di setiap TPS mulai dari pintu masuk utama, mulai masuk hingga keluar. Jadi ini penting bagi kita semua bahwa tugas-tugas kita jangan sampai terabaikan," pinta Justiar. 

Disamping itu juga penjagaan lingkungan, kata dia saat pra Pemilu, berlangsungnya Pemilu dan pasca Pemilu harus selalu siap siaga mencegah gejolak-gejolak. Bagi Linmas dalam melakukan pengamatan dan pengawasan dan segera melaporkan kepada yang berwenang. 

"Hari H ini berlangsung sampai malam, karena ada lima surat suara yang dicoblos oleh pemilih. Linmas harus menjaga setiap prosesnya, mulai dari pencoblosan, perhitungan, termasuk di kecamatan juga karena akan dibawa ke kecamatan setelah dihitung," terangnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com