• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 12:51 WIB
Distribusi logistik pemilu 2019 oleh KPU Bangka, Senin (15/4). Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pendistribusian kotak dan bilik suara wilayah Kabupaten Bangka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung hari ini, Senin (15/4/2019), di gudang penyimpanan, Gedung Diklat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Ketua KPU Bangka, M Hasan mengatakan, pendistribusian sendiri dilakukan dengan menggunakan jasa PT Pos ke PPS di tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Bangka.

Menurutnya, untuk proses tahapan Pemilu sendiri, yang dinilai penting adalah prihal distribusi logistik pemilu. ''Hari ini, logistik berupa kotak suara dan surat suara, akan dikirim ke 81 desa/kelurahan,'' jelasnya.

Sementara itu, jumlah logistik yang dikirimkan terdiri dari 4355 kotak suara dan 3400 bilik suara untuk yang didistribusikan. ''Kita kirimkan ke desa dan kemudian akan disampaikan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada besok hari nanti,'' lanjutnya.

 16 disebar ke TPS yang berjumlah 871 TPS,” kata M. Hasan.

KPU Bangka sendiri, dikatakan, memprioritaskan distribusi utama ke daerah yang jarak tempuhnya jauh terlebih dahulu, seperti Kecamatan Mendo Barat, dan Kecamatan Belinyu. ''Di Mendobarat kita prioritaskan ke Desa Penagan dan Kota Kapur. Belinyu kita lakukan dulu ke Pesaren,'' tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto menyampaikan, sebelumnya ia cukup khawatir dengan tidak selesainya proses pendistribusian.

Namun, dengan kerjasama semua elemen terkait Pemilu, dirinya optimis pendistribusian logisitik dapat dimulai hari ini, dan berharap tidak terdapat kendala apapun.

''Alhamdulillah hari ini dapat kita mulai pelepasan surat suara. Terima kasih atas kerjasama semua unsur yang terlibat. Insyaallah berjalan lancar,'' pungkas kapolres.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com