• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Wujudkan Kampung Pangan Halal, Apa Itu?

Senin, 15 April 2019 | 14:29 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Provinsi Bangka Belitung bakal mewujudkan Kampung Pangan Halal. Ini dilakukan dalam rangka mencari keberkahan.

"Makna pangan halal ini adalah keberkahan. Jadi jika kita mengkonsumsi makanan yang halal ini sudah pasti berkah dan sehat," ungkap Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membuka acara Sosialisasi Kampung Pangan Halal di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (15/4/2019).

Erzaldi mengatakan, Bangka Belitung sejak dahulu sudah lama berkeinginan untuk mentransformasikan sektor pertambangan ke sektor pariwisata. Ini kata dia, harus didukung oleh Kampung Pangan Halal.

Menurut Erzaldi untuk mewujudkan Kampung Pangan Halal ini harus terlebih dahulu memproduksi produk makanan halal. Artinya setiap desa itu harus bersih, mulai dari lingkungan, tempat tinggal dan juga makanannya.

"Demi mewujudkan kesadaran halal menuju Babel destinasi kelas dunia, kita harus mendukung dan mendorong masyarakat untuk mengikuti program halal ini, Insha Allah berkah, " ungkapnya.

Ketua Umum MUI Provinsi Bangka Belitung Zayadi mengatakan, kegiatan ini adalah upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya di Bangka Belitung untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal. Sebab, menurutnya hal ini adalah perintah Al-Quran dan wujud kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia. Ia menjelaskan, semua makanan yang halal itu sudah pasti terjamin dan baik untuk kesehatan manusia.

 

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com