• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Karya Makmur Berencana Pasang Panel Surya di 25 Titik

Jumat, 12 April 2019 | 14:33 WIB
Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin. Foto ; Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, bakal terang benderang. Hal ini menyusul, usulan dari Pemerintah Desa untuk melakukan pemasangan Panel Surya atau Solar Cell di 25 titik.

Kepala Desa Karya Makmur Yusni Tamrin mengatakan, pemasangan Panel Surya sebagai bentuk menanggapi aspirasi masyarakat saat ini. "Ada 25 titik," kata Yusni, Jumat (12/4).

Ke 25 titik itu rinci Yusni yakni Dusun Timah I terdapat lima titik, Timah II sebanyak 7 titik dan Dusun Damai sebanyak 13 titik. "Ini kita pasang di masing-masing rukun tetangga. Rata-rata dipersimpangan dan di lokasi strategis," jelasnya.

Yusni menjelaskan, pelaksanaan pemasangan Panel Surya menurut rencana akan dilakukan bulan depan. Ia pun meminta doa dari masyarakat Karya Makmur untuk kerja cerdas tersebut. "Mohon doa dari masyarakat khususnya Karya Makmur," pintanya.

Ia mengaku, sengaja memasang Panel Surya sebagai bentuk program desa benderang 2019. Ia berharap, setelah dipasang akan semakin memberikan kenyamanan dan manfaat kepada masyarakat. "Tolong dijaga, dirawat. Ini semua dari masyarakat untuk masyarakat," tutupnya.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com