• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


42 Ribu Surat Suara Pengganti untuk Babel Baru Dicetak Hari Ini

Jumat, 12 April 2019 | 16:06 WIB
Ketua KPU Babel, Davitri saat diwawancarai wartawan sebelum pleno DPTb Babel. (Foto : Rangga/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Surat suara untuk memenuhi kekurangan di Bangka Belitung (Babel) yang berjumlah 42 ribu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Davitri berdasarkan informasi yang diterimanya dari KPU RI mulai dilakukan pencetakan, Jumat (12/4/2019) hari ini. 

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan percetakan Gramedia Cikarang sebagai perusahaan percetakan surat suara yang menggantikan percetakan di Makassar. 

"Kemarin kita disampaikan bahwa pencetakan surat suara percetakan dialihkan ke Jakarta karena perusahaan di Makassar bahan baku tidak tersedia lagi.

Terkait waktu penyelesaian percetakan surat suara itu, Davitri menegaskan akan diselesaikan dalam waktu dua hari. "Penyedia mengatakan akan selesai dalam dua hari, hati ini dan besok. Kita menunggu instruksi, kami masih percaya dengan KPU RI dan tunggu disini," katanya. 

"Kalau besok selesai, kita berdoa Minggu bisa dikirim Insya Allah masih ada waktu didistribusikan ke KPU kabupaten/kota Senin dan Selasa. Prinsipnya sudah kita bilang, untuk mendistribusikan yang jauh lebih dulu," ungkapnya.

Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang, kata Davitri paling banyak yang ditemukan adanya kerusakan dan kekurangan. "Pangkalpinang sekitar 3 ribu surat suara untuk DPRD Provinsi tidak bisa digunakan. Di Bangka kekurangan dan rusak untuk semua jenis mencapai 7 ribuan," tutup Davitri.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com