• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Surat Suara Masih Kurang, Ketua KPU Basel Galau

Kamis, 11 April 2019 | 21:30 WIB
Ketua KPU Bangka Selatan Amri. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Ketua KPU Bangka Selatan galau. Pasalnya, kekurangan surat suara berupa surat suara DPD RI dan DPRD kabupaten, untuk digunakan pada Pemilu serentak tahun 2019 hingga saat ini masih belum mencukupi. Terdata, kekurangan itu sekitar 374 lembar untuk DPD RI dan 20 lembar dapil 1 DPRD kabupaten.

"Sedangkan untuk jumlah kekurangan pada dapil 4 untuk DPRD kabupaten kita data kekurangannya sekitar 148 lembar. Namun, sampai saat ini, kami belum menerima kekurangannya dari KPU RI," keluh Ketua KPU Basel Amri, Kamis (11/4) saat dimintai konfirmasi wartawan.

Kondisi tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan karena perhelatan pesta demokrasi menyisakan waktu sepekan lagi. Padahal, kata dia beberapa waktu lalu pihaknya telah menyampaikan kekurangan surat suara tersebut ke KPU RI.

"Sampai saat ini belum ada jawaban perihal jumlah kekurangan itu. Begitu juga dengan 1.147 surat suara pemilu 2019 yang sebelumnya ditemukan rusak. Sementara untuk tiga jenis surat suara lainnya dipastikan lengkap diantaranya Presiden, DPR RI dan DPRD provinsi," imbuhnya.

Perihal pergantian kekurangan dan kerusakan surat suara tersebut, telah diusulkan KPU Basel ke bagian logistik KPU RI secara serentak. Namun dia optimis, kekurangan surat suara tersebut akan tiba sebelum hari pencoblosan.

"Sama juga dengan surat suara yang rusak, belum juga digantikan, karena kemarin usulan pergantian dan kekurangan surat suara itu kami layangkan serentak. Cuma kami optimis, dalam waktu dekat akan sampai," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com