• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polisi Periksa 8 Saksi Dugaan Pelanggaran Kampanye di Basel

Kamis, 11 April 2019 | 16:39 WIB
Kasatreskrim Polres Basel, AKP Harry Kartono. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Delapan orang saksi kini telah dilakukan pemeriksaan dalam dugaan pelanggaran kampanye oleh salah satu oknum caleg DPRD kabupaten dan anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) aktif yang menggunakan fasilitas negara.

Kasatreskrim Polres Basel AKP Harry Kartono saat dimintai konfirmasi wartawan mengatakan, proses penyidikan di kepolisian telah berlangsung sejak Senin (8/4/2019) kemarin pasca dilimpahkan oleh Bawaslu Basel.

"Kalau diaturan itu kan 14 hari, proses penyidikan di kepolisian. Tahap satu, diteliti tiga hari sama jaksa, habis itu kita lengkapi kalau ada yang kurang, diajukan sudah. Saksi-saksi sudah diperiksa, untuk terlapor juga, sebagai saksi," katanya, Kamis (11/4/2019) siang saat ditemui awak media di Wendy Coffe & Friends, jalan Raya Desa Gadung.

Ditanya soal identitas terlapor, pihaknya masih merahasiakannya dengan alasan masih dalam proses penyidikan. Untuk barang bukti (BB) lainnya juga dalam kasus tersebut belum dapat dipublikasikan karena masih dilakukan pengumpulan dan dikhawatirkan menghilangkan BB. 

"Ya itu salah satunya (mobil dinas, red), tapi itu kan gak bisa disita. Kan ada Undang-undang pembendaharaan negara itu, gak boleh disita. Itu di pengadilan kan, untuk penyitaan kita gak ada wewenang. Nanti dulu ya," sambungnya soal kemungkinan terlapor ditetapkan tersangka.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com