• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemilu Serentak Tinggal Sepekan Lagi, KPU Basel Gelar Simulasi

Rabu, 10 April 2019 | 11:54 WIB
Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak oleh KPU Basel. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 tinggal menyisakan waktu sepekan lagi. Menyikapi hal itu, KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019, Rabu (10/4) di lapangan sepak bola Desa Gadung.

 

Ketua KPU Basel Amri menegaskan, kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2019. Dalam Kegiatan yang digelar pihaknya tersebut turut melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Simulasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman serta partisipasi masyarakat jelang Pemilu sepekan mendatang. Tujuan simulasi ini untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi pemilih mendekati hari H pencoblosan," sebutnya kepada sejumlah awak media.

Dia menjelaskan, selain simulasi pemungutan dan penghitungan suara,  pada kesempatan itu pihaknya juga menampilkan persoalan persoalan yang kemungkinan terjadi pada pemilu 17 April 2019 mendatang. "Selain mekanisme pemungutan dan penghitungan suara, kami juga mensimulasikan hal hal yang kemungkinan terjadi pada pemilihan nanti. Misal pemilih yang tidak membawa KTP,  perubahah DPT dan lain sebagainya," jelasnya.

Simulasi dihadiri komisioner KPU basel Heri, Rahmad Nadi, Budi, Muhidin. Serta PPK se Basel, PPS se Kecamatan Toboali,  dan KPPS se Desa Gadung dan Kapolsek Toboali IPTU Yandrie dan pihak Bhabinsa Koramil Toboali.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com