• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mahasiswi Ini Sambut Baik Program Mudik Gratis PT Timah

Rabu, 10 April 2019 | 10:25 WIB
Devi Oktairini, bersama rekan mahasiswa lainnya. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Devi Oktavarini, mahasiswi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, menyambut baik adanya program mudik gratis oleh PT Timah. Kepada Klikbabel.com, Devi mengaku, program mudik gratis selain membantu mahasiswa rantauan seperti dirinya juga dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa Babel yang ada di luar. "Kadang kita akibat kesibukan jadi jarang ketemu. Nah dengan adanya program mudik gratis ini kita ketemu nantinya," kata Devi, Rabu (10/4).

Klik Juga : Yuk Ikut Mudik Gratis PT Timah

Devi mengaku, sudah mendapat informasi dari media sosial dan beberapa teman lainnya tentang program mudik gratis tersebut. "Sudah banyak yang share di grup whatsapp tentang mudik gratis itu. Tapi belum daftar," tambahnya. "Masih menunggu jadwal libur dari universitas yang pasti," ucapnya. 

PT Timah Tbk kembali menggelar mudik gratis pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Bertajuk "Mudik Bareng BUMN 2019 Bersama PT Timah", pendaftaran mudik dilakukan sejak 1 hingga 30 April mendatang. Adapun rute mudik yakni Jakarta - Jawa jalur pantura, Jakarta -Jawa Jalur Selatan, Jakarta- Pangkalpinang, Jakarta -Tj. Pandan, Belitung, Bandung -Pangkalpinang, Bandung- Tj.Pandan dan Yogyakarta- Pangkalpinang. Juga ada Yogyakarta- Tj. Pandan, Yogyakarta-Tj.Balai Karimun dan Palembang- Pangkalpinang. "Persyaratan cukup KTP, NIK dan Kartu Keluarga," kata Sekretaris PT Timah Amin Haris Sugiarto. PT Timah untuk mudik gratis menyiapkan bus eksekutif dan kapal laut.

Sebagaimana diketahui, program mudik gratis PT Timah ini bukanlah kali pertama dilakukan. Sebelumnya di tahun 2018, perusahaan pertambangan pelat merah ini juga memfasilitasi 1000 orang untuk pulang dan berlebaran ke kampung halamannya di Bangka dan Belitung. Mudik Gratis diselenggarakan dengan menggunakan moda transportasi kapal laut dengan rute Jakarta-Bangka dan Jakarta-Belitung bagi pemudik yang berada di Pulau Jawa Sedangkan pemudik yang berada di Sumatera dengan rute Palembang-Muntok.

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com