• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Gelar Simulasi Pencoblosan

Rabu, 10 April 2019 | 12:04 WIB
Simulasi pencoblosan yang dilakukan KPU Bangka, Rabu (10/4). Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Simulasi pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemillu) Tahun 2019, dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Rabu (10/4/2019) di Gedung Sepintu Sedulang. Komisioner KPU Bangka, Devisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar mengatakan, simulasi ini bagian dari belajar bersama, agar pada hari H penyelenggaraan dapat berjalan lancar.

Klik Juga : Nikmatnya Jadi Anggota DPR

''Ini proses pembelajaran juga bagi para petugas yang nanti ada di TPS kita. Mari kita lihat bagaimana jalannya simulasi yang kita buat seperti hari H pencoblosan,'' jelasnya.

Selain itu, ia ingin menumbuhkan rasa optimisme para penyelenggara dalam menjalankan tugasnya saat 17 April mendatang. ''Bagi para petugas TPS (Tempat Pemungutan Suara) juga harus memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang belum mengerti tatacara pencoblosan,'' harapnya.

Komisioner Bawaslu, Zulkiflli, Bawaslu mengapresiasi langkah KPU. Terlihat upaya KPU dalam menyukseskan Pemilu tahun ini, dengan menggelar simulasi. Pihaknya juga dalam hal ini, berkoordinasi dengan KPU dalam proses simulasi ini. Tentang bagaimana pihaknya juga berdampingan menggambarkan dan menyiapkan strategi saat pengawasan nanti.

''Kami Bawaslu juga hari ini, mencoba melihat proses pencoblosan nantinya. Jadi ini juga berguna bagi kami dalam hal mengatur cara atau strategi dalam pengawasan kedepan,'' terangnya. Pihaknya juga berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka, untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif. Lebih lanjut, Zulkifli juga ingin masyarakat cepat tanggap, apabila mendapati unsur pelanggaran dalam proses pemilu nanti, agar jangan ragu untuk melaporkan kepada Bawaslu Bangka. ''Kemudian, masyarakat juga jangan mudah percaya dengan informasi yang diperoleh sepihak. Hati-hati dengan info hoax. Semoga pemilu kita berlangsung damai,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com