• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Finalis Puteri Pariwisata Babel Diminta Berkompetisi Secara Baik

Rabu, 10 April 2019 | 15:46 WIB
Finalis Putri Pariwisata Babel bersama Founder Yayasan Eljohn Indonesia Johnnie Sugiarto dan Kadisbudpar Babel Rivai. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung menggelar karantina pemilihan Putri Pariwisata Babel, Rabu (10/4/2019). Founder Yayasan Eljohn Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, keempat belas finalis Putri Pariwisata Babel ini nantinya diharapkan dapat terpilih satu perwakilan Provinsi Babel. Nantinya kata Johnie, satu orang yang terpilih sebagai peringkat pertama dalam Pemilihan Putri Pariwisata tingkat provinsi, akan mewakili Provinsi Babel dalam Grand Final Putri Pariwisata tingkat Nasional, pada 27 september 2019, di Sulawesi Utara, Manado.

''Tujuan dilakukannya seleksi tentunya kita akan mencari satu perwakilan terbaik kita, untuk mewakili provinsi Babel yang akan bersaing ditingkat nasional September nanti,'' ucap Johnnie. Para finalis juga diharapkan Johnnie, dalam pemilihan nantinya agar jangan merasa bersaing saat proses pemilihan, melainkan untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam pemilihan. ''Saya minta semuanya menjaga persaudaraannya. Sehingga dapat saling mensuport,'' harapnya.

Founder Eljon Indonesia itu pun mempersilahkan para finalis untuk berkompetisi secara sebaik-baiknya. ''Kepada semua finalis, selamat bergabung dalam finalis Pemilihan Putri Pariwisata Babel. Tunjukan potensi yang ada di dalam diri masing-masing,'' ungkapnya.

Sementara itu, Rivai Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak Eljohn yang telah lama tergerak dan menggelar even pemilihan Putri Pariwisata sejak tahun 2008 lalu. ''Ini sudah lama digelar, jadi saya sangat yakin dengan pihak Eljohn yang menggelar even ini. Jadi kami yang seharusnya memberikan ucapan terima kasih kepada Pak Johnnie,'' terang Rivai.

Pengalaman para finalis Putri Pariwisata saat masa karantina, juga diharapkan dapat memberikan ilmu positif serta pengetahuan ketika nantinya terjun ke masyarakat. ''Gunakan masa-masa ini, untuk menimba ilmu, pengetahuan, karena nantinya masing-masing dari finalis akan terjun kekehidupan bermasyarakat,'' lanjut Rivai.

Pihak Provinsi, dikatakannya, juga akan tetap memberikan dukungan terhadap pihak yang ingin mengembangkan pariwisata Babel. Disbudpar Babel juga terus mengupayakan, perwakilan provinsi Babel terus mengikuti even-even yang membawa nama daerah dalam even-even tingkat nasional. ''Kita terus berupaya untuk terus mengusahakan perwakilan provinsi kita untuk mewakili daerah, selama even tersebut berdampak baik bagi nama daerah,'' pungkasnya.

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com