• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Babar Perkenalkan Aplikasi Siwaslu kepada Panwascam dan PKD

Rabu, 10 April 2019 | 21:32 WIB
Suasana rakor pengenalan aplikasi Siwaslu oleh Bawaslu Babel. (Foto : Ira/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Muntok - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar rapat koordinasi penggunaan aplikasi Siwaslu kepada Panwascam dan PKD se - Kabupaten Babar. Rapat di laksanakan di Rumah Keboen, Rabu (10/04/2019).

Aplikasi Siwaslu yang disebut Sistem Pengawas Pemilu ini merupakan aplikasi yang bisa melaporkan hal seperti money politik, kegiatan yang masih beekaitan kampanye, distribusi C6, dan penyampaian logistik dari KPU ke PPK-PPS sebelum hari H.

Ketua Bawaslu Babar, Rio Pebri Pahlevi mengharapkan semua Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sudah bisa menggunakan android. Hal ini dikarenakan agar semua Panwascam dan PKD dapat menggunakan aplikasi Siwaslu.

"Jadi akses dalam penyampaian informasi terkait dengan kepemiluan itu bisa cepat. Karena setiap desa itukan jumlah PTPS nya berbeda-beda. Kita berharap setelah dari sini nanti PKD nya besok mengumpulkan PTPS masing-masing untuk membimbing kawan-kawan PTPS dikarenakan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Bawaslu Provinsi tanggal 12 kita akan melaksanakan Bimtek PTPS," harapnya.

Rio menambahkan, pihaknya telah membuat pemetaan terkait ada beberapa PTPS yang tidak terjangkau sinyal dan memiliki Android jadi nanti di back-up oleh staff. Jadi ini sudah terintegrasi ke Bawaslu RI langsung, nanti per - Kecamatan ada operatornya," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com