• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Askab PSSI Basel Cari Bibit Atlet Sepakbola Melalui Liga Desa 2019

Rabu, 10 April 2019 | 21:55 WIB
Askab PSSI Basel pada turnamen liga desa. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Liga sepakbola desa di Kecamatan Pulau Besar (Pulbes), Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2019 telah usai digelar beberapa waktu lalu. Sedangkan di Kecamatan Toboali dan Airgegas saat ini sedang berlangsung. 

Untuk lima kecamatan lainnya, Simpang Rimba, Tukak Sadai, Payung, Lepar Pongok (Lepong) dan Kepulauan Pongok sedang dalam persiapan untuk digelar. Berbagai pihak termasuk Askab PSSI Basel memberikan apresiasi. 

"Liga desa merupakan program pemerintah pusat yang diteruskan oleh Askab PSSI Basel. Sebagai wujud silaturahmi antar pemain sekaligus mencari bibit pesepakbola handal. Diharapkan bisa mewakili kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi nantinya," sebut Ketua PSSI Basel Aditya Rizki Pradana Noer, Rabu (10/4/2019).

Dia menuturkan, banyak bibit pesepakbola di daerah ini yang belum terpantau untuk mewakili PS Basel. Liga desa ini dapat menjadi sarana untuk memantau pesepakbola yang ada di desa, yang handal dan masih muda. Meskipun begitu, PS Basel selama ini cukup membanggakan untuk kompetisi antar kabupaten bahkan tingkat provinsi. 

"Misalnya tahun lalu mengikuti liga tiga dan sempat mewakili babel dalam ajang piala soeratin tingkat nasional. Terbaru ada kategori U 16 yang menjadi juara satu pada piala menpora seri babel, sekaligus berhak mewakili babel ditingkat nasional," sebutnya. 

Selain kompetisi antar desa, pihaknya juga terus melakukan upaya pembinaan atlet sebagai bentuk keseriusan PSSI Basel dalam memajukan sepakbola bagi daerah ini. Dia berharap, banyak pemain bertalenta yang bermunculan dalam ajang Liga Desa 2019. 

"Bermainlah dengan sportif dan jadikan sepakbola sebagai hiburan masyarakat. Jadikan liga desa sebagai bentuk silaturahmi antar pemain dan tempat bagi para pemain, untuk menyalurkan hobi dan mengembangkan bakat," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com