• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tim Wasops UMB Mabes Polri Babel Cek Kesiapan Pemilu di Basel

Selasa, 09 April 2019 | 22:47 WIB
Ketua Tim Wasops Mabes Polri Babel Brigjen Pol Eko S didampingi Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono saat melakukan konferensi pers. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Gadung dan Posko Tim Terpadu Pengamanan Pemilu 2019  Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Polsek Toboali di jalan Jenderal Sudirman ditinjau oleh Tim Wasops UMB Mabes Polri wilayah Babel, Selasa (9/4/2019).

Peninjauan yang dipimpin Ketua Tim Wasops Mabes Polri Babel, Brigjen Pol Eko S didampingi Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono itu guna melakukan asistensi dan supervisi kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di Negeri Junjung Besaoh. 

"Asistensi dan supervisi pengamanan pemilu ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan (pengamanan) disini. Untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan polres dalam mengamankan pemilu. Apalagi ini kan kurang delapan hari lagi," ujar Brigjen Pol Eko S. 

Sehingga, kata Eko apa yang dilakukan oleh Kapolres dan jajarannya di lapangan dapat terpantau, termasuk pengecekkan semua tempat seperti masjid, pertokoan, posko, personel, logistik pemilu seperti kotak dan surat suara, sehingga tidak terjadi kendala pada tanggal 17 April nanti. 

"Asistensi dan supervisi juga dilakukan Mabes Polri secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia oleh masing-masing tim. Sesuai dengan perintah Kapolri dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesiapan pengamanan pemilu nanti," imbuh jenderal bintang satu tersebut. 

Pasca peninjauan, dia menilai langkah-langkah yang sudah diambil Polres Basel sudah cukup maksimal. Sehingga dirinya mengapresiasi kegiatan kapolres yang sudah bisa menggandeng seluruh stakeholder yang ada dalam melakukan persiapan pemilu. 

"Pesan Kapolri agar Polri bersama dengan seluruh stakeholder pemilu yang ada di daerah masing-masing supaya mendukung pelaksanaan pesta demokrasi ini. Karena pesta demokrasi ini milik seluruh masyarakat Indonesia. Meskipun Babel merupakan salah satu provinsi yang dikategorikan aman dalam pelaksanaan pemilu nanti," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com