• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemuda Parit Tiga yang Tertangkap karena Hina Al-Quran dan Adzan

Selasa, 09 April 2019 | 10:37 WIB
Daud Rafles, pelaku dugaan penistaan agama yang tertangkap di Parit Tiga, Bangka Barat. (Foto : screenshoot Facebook)
Loading...

Klikbabel.com,Parit Tiga - Kelakuan Daud Rafles, pemuda asal desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat yang mempermainkan ayat suci Al-Quran berujung pada tertangkapnya ia di kediamannya, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Penangkapan Daud sebelum diserahkan ke Polsek Jebus yang dilanjutkan ke Polres Babar, sudah dilakukan oleh sekelompok masyarakat dari Babar dan Pangkalpinang yang geram atas ulahnya tersebut. 

Sebagaimana diketahui, terdapat dua video dimana Daud memperolok ayat suci Al-Quran yakni surat Ad-Dhuha yang sempat viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 1 menit 59 detik ia beberapa kali memplesetkan isi kandungan surat itu.

Tidak hanya itu, Daud juga diketahui mempermainkan lantunan adzan di video lainnya. Kali ini ia berulang kali mengulang isi adzan dengan kata-kata tidak pantas. 

Saat dilakukan penggerebekan oleh masyarakat, sang ibu dengan nada histeris justru mengaku anaknya memiliki gangguan kejiwaan. Namun mereka tidak bisa membawa sang anak untuk menjalani pengobatan.

Masyarakat yang sudah kadung kesal tak percaya begitu saja dengan pengakuan ibu pelaku penistaan agama ini. "Kau hinakan agama kami, sakit kami. Bisa dia gila tapi buat video begitu," ujar salah satu warga dalam video yang tersebar luas.

Berdasarkan kabar terakhir, kasus dugaan penistaan agama ini dilimpahkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Babel. "Perkaranya dilimpahkan ke Krimum (Kriminal Umum) Polda Babel. Jadi nanti akan dirilis," ujar Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP A Maladi, dikutip dari detikcom.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com