• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kesalahan SPD, Gaji 1184 GTT dan PTT Februari-Maret di Basel Belum Dibayar

Selasa, 09 April 2019 | 11:19 WIB
Plt Kepala Disdikbud Basel, Ramdani. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Karena terjadi kesalahan dalam menyusun Surat Penyediaan Dana (SPD), sekitar 1.184 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sempat tidak menerima gaji selama 3 bulan pada tahun 2019 ini.

Dari data yang berhasil dihimpun, tertunggaknya gaji GTT dan PTT selama 3 bulan itu terjadi pada bulan Januari,  Februari dan Maret. Sehingga, dari bulan Januari hingga Maret, mereka hanya menerima gaji 1 bulan, yakni pada bulan Januari saja yang saat ini dicairkan. 

Plt Kepala Disdikbud Basel Ramdani mengungkapkan, Pemkab Basel saat ini mulai melakukan pencairan untuk membayar tunggakan gaji mereka tersebut dengan total anggaran sebesar Rp 2,039 miliar. Pada dasarnya, SPD seharusnya diajukan untuk triwulan.

"Namun triwulan ini hanya bisa untuk satu bulan, maka dari itu baru gaji bulan Januari saja yang bisa dicairkan. Sedangkan untuk bulan Febuari dan Maret belum bisa, karena ada kesalahan teknis," ujarnya, Selasa (9/4/2019) pagi saat dimintai konfirmasi wartawan. 

Akan tetapi, diakui Ramdani pihaknya juga saat ini sedang melakukan proses SPD pengajuan pencairan untuk bulan Febuari dan Maret agar dapat segera dicairkan. Mudah-mudahan, dalam waktu depat ini dipastikan sudah cair sehingga diharapkan GTT dan PTT diminta untuk bersabar.

"Satu orang PTT mendapatkan gaji sebesar 1,8 juta dan ini masih mengacu kepada sistem lama. Jadi disamaratakan, baik itu mereka yang berijazah SMA, D3 maupun sarjana. Untuk GTT untuk guru kelas dibayar perbulan sebesar 2 juta dan guru mata pelajaran dibayar sebesar 55 ribu per jam mata pelajaran," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com