• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dikabarkan Retak, TP4D Kejari Basel Sebut Jembatan Desa Fajar Indah Baik-baik Saja

Selasa, 09 April 2019 | 23:52 WIB
Tim TP4D Kejari Basel saat melakukan pengecekan tiga jembatan di desa Fajar Indah yang dikabarkan retak. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,PulauBesar - Ketua Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Dody Purba memastikan kondisi jembatan yang berada di desa Fajar Indah, Kecamatan Pulau Besar (Pulbes) dalam keadaan baik.

Kepastian itu setelah TP4D Kejari Basel yang diketuai Kasi Intel Dody Purba, turut didampingi Kepala Kejari (Kajari) Safrianto Zuriat Putra, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Perhubungan (DPUPRhub) Basel Sormin, Kabid Bina Marga Juniwar melakukan peninjauan.

Dia menyebutkan, kondisi tiga jembatan yang berada di desa tersebut tidak ditemukan adanya kerusakan sebagaimana yang diberitakan sebelumnya. "Semua dalam keadaan baik, tidak ada kerusakan," singkat Dody, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/4/2019).

Terpisah, ditemui di kantor Dinas PUPRP Basel, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut Rully menuturkan, pengecekan bangunan jembatan ini menyusul adanya pemberitaan yang menyebut pembangunan jembatan tersebut tidak sesuai spesifikasi dan RAB.

"Makanya hari ini kami bersama tim TP4D turun melakukan pengecekan. Namun memang ada beberapa bagian jembatan yang rusak dan retak. Tapi kerusakan masih masuk dalam masa pemeliharaan," sebut Rully. 

Keretakan beberapa bagian bangunan pasca dilakukan pengecekan itu, diakui Rully lantaran antara jembatan utama dan backwol itu terus begerak sehingga terjadinya keretakan. Hanya saja, hingga 9 Juni 2019 mendatang jembatan itu masih dalam proses pemeliharaan. 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com