• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bermodal DAK 2019, Basel akan Lakukan Pengadaan Mobil Kemetrologian

Selasa, 09 April 2019 | 23:06 WIB
Ilustrasi mobil kemetrologian. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) akan melaksanakan pengadaan mobil kemetrologian untuk pelayanan keliling, serta alat kemetrologian untuk melakukan tera ulang terhadap Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapan (UTTP).

Ini dilakukan semata-mata untuk terus berbenah dengan melakukan penguatan di bidang metrologi. Untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi bidang tersebut dalam melayani masyarakat. "Penguatan bidang metrologi ini, kita rencananya menggunakan DAK dari kementrian. Bedasarkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 kewenangan kemetrologian legal dari provinsi diberikan kepada kabupaten/kota," ungkap Kepala DPMPPTSP dan Perindag Basel Muhammad, Selasa (9/4/2019).

Atas dasar kewenangan tersebut, kata Muhammad, Pemkab Basel akan mempersiapkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusianya. Apalagi, tahun 2019 ini pihaknya mendapatkan 3 orang CPNS tenaga metrologi yang akan bergabung didalam bidang tersebut. 

"Tahun ini kami dapat tambahan tiga tenaga kemetrologian. Juga sudah memiliki dua orang tanaga terdidik dan satu orang sedang pelatihan di Bandung. Jadi dengan SDM yang ada saat ini, Insya Allah pada semester kedua nanti kami sudah bisa mandiri melakukan tera ulang terhadap UTTP," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com