• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Masuk 10 Finalis Penghargaan Pembangunan Daerah 2019

Selasa, 09 April 2019 | 20:33 WIB
FGD verifikasi penilaian PPD Bangka 2019. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar Focus Grup Discussion (FGD) verifikasi penilaian tahap kelima, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019, di OR Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Bangka, Selasa (9/4/2019).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, pada hari ini, pihaknya memang sengaja mengundang seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka untuk membahas langkah-langkah dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Bangka.

Ia juga menyampaikan, dalam kegiatan juga telah hadir tim penilai, yang akan melakukan penilaian tentang perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Bangka sendiri. ''Hari ini kita berkumpul membahas perencanaan pembangunan untuk daerah kita. Saat ini juga hadir tim penilaian yang akan menilai bagaimana perencanaan kita untuk membangun Kabupaten Bangka kita ini,'' jelasnya.

Tim penilai utama sendiri, yaitu Prof. Ir. Tommy Firman, Msc, PhD sebagai penilai independen Guru Besar ITB, DR. Ir. Budhi Santos, MA dari Bapenas. ''Mereka adalah tim penilai yang datang ke kita untuk menilai PPD kita menuju tiga besar,'' lanjut Mulkan.

Kabupaten Bangka sendiri, dikatakannya, merupakan Finalis 10 besar penilaian PPD, sehingga sangat dibutuhkan sumbangsih saran dari para peserta kegiatan yang berasal dari seluruh stakeholder pemangku jabatan serta tokoh agama untuk memberikan solusi apa saja dalam membangun Kabupaten Bangka lebih baik lagi. ''Di sinilah kami ingin peran bapak ibu, untuk memberikan saran. Agar kita nantinya dapat masuk dalam tiga besar PPD nanti,'' ucap Bupati Bangka tersebut.

Lebih lanjut, Mulkan juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bangka agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bangka kedepan. ''Seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh agama, seluruh pengusaha-pengusaha yang ada di sini. Ayo kita membangun daerah kita,'' ucapnya.

''Untuk di pemerintahan kita sendiri, saya punya target kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kita. Kalau ada program harus dikerjakan dengan segera. Dengan begitu, tidak akan ada terjadi keterlambatan program untuk masyarakat,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com