• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selain Perbedaan Warna Surat Suara, Ini Program yang Telah Disosialisasikan KPU Basel

Senin, 08 April 2019 | 16:15 WIB
Suarat suara pemilu 2019
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Surat suara pada Pemilu serentak tahun 2019 ini memiliki lima jenis warna. Terdiri dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Sehingga penyelenggara Pemilu harus bekerja maksimal dalam melakukan sosialisasi kepada para pemilih.

Untuk pemilu di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sendiri, Ketua KPU Amri pihaknya telah berupaya maksimal mensosialisasikan perihal perbedaan warna jenis surat suara dan fungsi serta teknisnya bagi tim pemungutan suara.

"Kami melalui relawan sudah melakukan seoptimal mungkin melalui sistem door to door ke masing-masing segmen menjangkau titik yang dianggap belum terjamah informasi pemilu serentak kali ini. Namun, kemungkinan masih ada masyrakat pemilih yang belum mengenal lima surat suara," ujarnya, Senin (8/4).

Pada titik yang belum terjangkau relawan, KPU Basel kata Amri akan bekerjasama dengan stakholder. Dia mengklaim, KPU telah melaksanakan berbagai program sosialisasi mengajak masyrakat untuk menggunakan hak suara tidak golput. "Sudah kita lakukan sosialisasi baik  jumlah dan warna surat suara yang akan dicoblos, serta hari pelaksanaan. Kami juga imbau semua masyrakat saling untuk saling mengajak datang ke TPS dari jam tujuh pagi sampai jam satu siang," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com