• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelayanan RSUP Soekarno Dikritik KemenPAN-RB, Abdul Fattah : Inilah Potret Rumah Sakit Kita

Senin, 08 April 2019 | 12:27 WIB
Rumah Sakit Umum Provinsi Soekarno. (Foto : babelprov.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kehadiran Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno yang terletak di kawasan Lintas Timur, kabupaten Bangka masih belum optimal sehingga mendapat kritik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

Hal itu diakui langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat dikonfirmasi usai melaunching aplikasi "Si Molek RB" di hotel Bugdet Puncak, Senin (8/4/2019) pagi. "Ternyata rumah sakit kita RSUD Soekarno pelayanannya masih dikritisi oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ujarnya.

RSUP Soekarno sendiri saat ini, ditambahkan Abdul Fatah mendapat penilaian C- oleh KemenPAN-RB dalam hal pelayanan publik. Untuk itu, ia menginginkan agar adanya perbaikan di tubuh RSUP. "Saya terbuka saja, karena saat ini RSUP mendapat penilaian C min dengan catatan," ungkapnya.

Namun, Fatah enggan menyalahkan dan lebih memaknai kritik dari Kementerian dalam hal pelayanan publik di bidang kesehatan sebagai evaluasi untuk lebih baik. "Bagi saya tidak apa-apa. Ini cambuk untuk melakukan pembenahan agar hal seperti itu tidak terjadi lagi di rumah sakit kita," bebernya.

"Kita dalam tahap membenahi untuk optimalisasi layanan publik di RSUD Soekarno. Mulai hari ini kita terus dorong agar RSUD berbuat sebagaimana yang dianjurkan Kementerian di bidang pelayanan publik bidang kesehatan. Tidak masalah, kalau ingin maju berarti kita ingin tahu potret kami disini. Inilah potret dari RSUD," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com