• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Rakyat Simpang Rimba Segera Dibangun

Senin, 08 April 2019 | 12:45 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSP dan Perindag) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Muhammad mengatakan, pihaknya akan segera membangun pasar rakyat di Desa Simpangrimba.

Diakuinya, pembangunan pasar yang berada di wilayah Kecamatan Simpangrimba tersebut disupport menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Pasalnya, terdapat usulan saat pelaksanaan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang). "Saat pelaksanaan musrenbang kemarin Kades Simpangrimba mengusulkan di desa mereka dibangun pasar rakyat. Karena belum punya sarana distribusi berupa pasar rakyat, makanya kami mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui DAK," ujarnya, Senin (8/4) saat dimintai konfirmasi wartawan.

"Dan alhamdulillah tahun ini direalisasikan. Tahun lalu, juga dengan dana DAK kita juga sudah membangun pasar sesuai dengan hasil musrenbang aspirasi dari masyarakat. Yakni di Desa Penutuk Kecamatan Kepulauan Leparpongok," tambah Muhammad.

Dia menerangkan, DAK yang diterima oleh instansinya pada tahun 2019 ini kurang lebih mencapai Rp 3 miliar. Akan tetapi, anggaran senilai itu bukan hanya untuk membangun pasar rakyat di Desa Simpangrimba saja, namun juga diperuntukan untuk penguatan bidang metrologi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com