• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar ke Pabrik CPO Jeriji ; Tak ada Alasan Menghambat Investasi

Senin, 08 April 2019 | 15:07 WIB
Petani sawit
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Keberadaan pabrik Crude Palm Oil (CPO) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini hanya berjumlah satu, yakni di Desa Malik, Kecamatan Simpang Rimba. Artinya, kehadiran pabrik CPO masih sangat minim. "Kami mendukung wacana pembangunan pabrik CPO yang akan dibangun di Desa Jeriji. Tentunya kita suport lah, apalagi selama ini mereka (petani) harus menjual hasil kebun mereka Bangka Tengah," sebut Bupati Basel Justiar Noer, Senin (8/4).

"Sejauh ini wacana pembangunan pabrik CPO di Jeriji terus berlangsung. Tak ada alasan menghambat investasi yang akan masuk di Basel. Yang terpenting investasi itu sesuai regulasi yang ada," imbuhnya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh tersebut menjelaskan, siapa pun dipersilahkan untuk berinvestasi, tidak hanya pabrik CPO ini saja. Namun yang jelas, selain lada dan karet sektor unggulan masyarakat juga perkebunan kelapa sawit.

"Sesuai tertuang dalam MoU, kita harap keberadaan pabrik CPO itu memberikan dampak positif kepada masyarakat. Tersedianya lapangan pekerjaan juga untuk bumdes, mampu menopang dan meningkatkan perekonomian desa serta menekan operasional petani sawit," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com