• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dari Jualan Ikan Keliling, Berkat PT Timah Kini Mala Yustika Miliki Lapak Sendiri

Senin, 08 April 2019 | 12:41 WIB
Kantor PT Timah. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Riausilip - Bermimpi melihat usahanya terus berjalan mulus serta dapat menghasilkan keuntungan, selalu diharapkan oleh para pelaku usaha. Tak terkecuali Mala, penjual ikan asal desa Berbura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. 

Ia mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut juga dibutuhkan strategi serta kesabaran yang tak mengenal lelah agar usahanya itu dapat berkembang. Perjuangannya memulai usaha jual ikan sendiri, dikatakan Mala, dimulai dengan modal seadanya. "Dimulai dari berjualan ikan keliling dengan mengayuh sepeda. Dulu saya mengayuh sepeda, keliling kampung, ke rumah rumah penduduk," jelasnya, Senin (8/4/2019).

Mala juga pernah bermimpi memiliki sebuah lapak untuk menjual ikannya, namun ia terus berjuang tanpa lelah, dalam menjalankan usahanya itu dan mendapatkan penghasilan. Lebih lanjut, dalam perjalanannya, informasi tentang program mitra binaan dari PT Timah yang dapat membantu pelaku usaha kecil pun diketahuinya. Mala pun bergegas melakukan pengajuan permohonan pada tahun lalu untuk menjadi mitra binaan PT Timah, dan akhirnya disetujui. " Saya langsung bergegas membuka lapak untuk berjualan ikan. Alhammdulillah," terang Mala. 

Sementara itu, berkat diterimanya dirinya menjadi mitra binaan PT Timah, ucapan terima kasih pun diberikan wanita bernama lengkap Mala Yustika ini kepada PT Timah. Hal tersebut, karena dapat meringankan hidupnya dalam berusaha."Saya juga berdoa untuk kemajuan PT Timah. Terima kasih. Mudah mudahan PT Timah dapat lebih maju, dan juga semakin besar kedepannya dan terus membantu para pelaku usaha kecil juga,'' pungkas Mala.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com