• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


4 Dusun di Desa Keposang Siap Tangkap Caleg Lakukan Money Politic

Minggu, 07 April 2019 | 16:27 WIB
Deklarasi dan penandatangan spanduk tolak "Money Politic" oleh warga Desa Keposang, Kecamatan Toboali. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Tokoh masyarakat desa Keposang, Kecamatan Toboali Saeful Faderi mengungkapkan, masyarakat saat ini menginginkan Calon Legislatif (Caleg) yang bukan hanya bisa menghambur-hamburkan uang, tetapi bisa membawa perubahan dengan duduk di kursi DPRD Bangka Selatan (Basel).

Untuk meminimalisir terjadinya hal demikian, dirinya bersama puluhan masyarakat mendeklarasikan penolakan terhadap money politic atau politik uang yang digelar Jumat (5/4/2019) malam. Selain deklarasi, warga juga menandatangani spanduk yang bertuliskan tolak money politic. 

Mewakili masyarakat, Saeful menjelaskan saat ini masyarakat menginginkan caleg yang duduk di kursi legislatif mempunyai visi dan misi yang jelas. Untuk melakukan perubahan bagi Basel, bukan caleg yang hanya bisa membeli suara dengan uang.

"Sehingga kami warga Keposang sepakat menolak money politic atau politik uang. Warga Keposang yang mewakili empat dusun sepakat akan melaporkan oknum pelaku yang berani menggunakan cara politik uang untuk meraih simpati warga," ujarnya, Minggu (7/4/2019) siang saat dimintai konfirmasi wartawan. 

Empat masyarakat pada empat dusun tadi, lanjut Saeful akan melaporkan menangkap bersama-sama jika ada oknum-oknum yang melakukan money politic ataupun serangan fajar. Dia berharap para caleg yang maju dalam Pileg pada Pemilu 2019 di DPRD Basel hendaknya berkompetisi menyampaikan program kerja serta visi misi yang jelas.

"Ini kami minta demi pembangunan Basel. Bukan sebaliknya tanpa program yang hanya bisa menghamburkan uang dengan money politic untuk mendapatkan suara yang tinggi. Silahkan para caleg DPRD Basel untuk beradu program kerja visi dan misi serta beradu strategi," pintanya. 

Selain itu, mereka juga diharapkan melakukan tugas dan fungsi DRPD sebagai legislasi, kontrol serta anggaran agar bisa bersama-sama eksekutif dan yudikatif membangun daerag yang dicintai ini. Bukan dengan cara-cara kampanye yang tidak benar, salah satunya dengan kampanye politik uang.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com