• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasokan Ikan dari Nelayan Melimpah, Harga Ikan di Pasar Kite Stabil

Sabtu, 06 April 2019 | 11:34 WIB
Ikan yang dijual di Pasar Kite, Sungailiat, kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Memasuki akhir pekan pada minggu pertama April 2019, harga ikan di Pasar Kite Sungailiat, masih terbilang stabil. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (6/4/2019), stok ikan di Pasar Kite Sungailiat juga masih terbilang mencukupi. 

Lan, salah satu pedagang ikan di Pasar Kite mengatakan, saat ini harga ikan tetap normal dan tidak terdapat kenaikan dari hari sebelumnya. ''Tetap sama dari beberapa hari sebelumnya. Kalau ada yang naik juga hanya beberapa ribu saja,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, stabilnya harga ikan, juga berbanding terbalik dengan cuaca dalam beberapa hari ini di Kota Sungailiat yang terlihat kurang bersahabat. ''Memang kalau di darat sih beberapa hari ini, tidak menentu. Tapi kata nelayan, di laut tenang saja,'' ucap Lan.

Sementara itu, untuk harga ikan yang dijualnya seperti ikan kerisi sekarang berada dikisaran Rp. 40.000,- per kilogram (kg), sedangkan ikan tenggiri berada dikisaran Rp. 80.000,- per kg. ''Sekarang stok lumayan melimpah dari para nelayan. Ini juga harganya terbilang lebih bersahabat,'' tambahnya. 

Menurut Lan, stok ikan dari nelayan sendiri yang sebenarnya dapat mempengaruhi harga ikan, apakah tetap stabil ataupun dapat naik dari harga sebelumnya. ''Banyak ikan masuk. Maka biasanya harga akan lebih bersahabat. Kalau saat ini, nelayan juga sudah lumayan banyak yang masok ikan. Mudah mudahan cuaca gak ribut, sehingga mereka tidak ragu melaut,'' tuturnya.

Berikut harga ikan lainnya di Pasar Kite Sungailiat :

- Ikan kerisi kecil : Kisaran Rp. 35.000,- perkg
- Ikan ciu mata besar : Kisaran Rp. 35.000,- perkg
- Ikan hapau : Kisaran Rp. 45.000,- per kg

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com