• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Beras TR dan RM Masih Dikisaran Harga Normal

Sabtu, 06 April 2019 | 12:35 WIB
Lapak Aliong, pedagang sembako di pasar Inpres Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Harga bahan pokok di pasar tradisional di kabupaten Bangka, masih terbilang stabil. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com di salah satu lapak pedagang sembako, milik Aliong di seputaran Pasar Inpres Sungailiat, Jumat (6/4/2019).

Di toko Aliong sendiri, menurutnya harga bahan pokok kebutuhan sehari-hari masyarakat tetap stabil sejak awal pekan kemarin. ''Tidak ada kenaikan. Beras TR kemasan 15 kilogram (kg), sekarang dikisaran Rp180 ribu,'' jelasnya.

Sementara, beras merk RM 15 kg juga berada diharga yang sama dengan beras TR. Sebelumnya, dikatakan Liong, harga beras TR kemasan 15 kg tetap berada dikisaran Rp180 ribu per kg dari awal pekan kemarin. ''Dari senin kita jual segitu. Tidak berubah sama sekali,'' ungkapnya.

Di lain sisi, harga dua merk beras tersebut pun juga pernah mengalami penurunan walaupun tidak banyak, yang sempat berada dikisaran Rp178 ribu per kg.

Faktor ketersediaan stok beras dari distributor dinilainya, juga dapat mempengaruhi naik-turunnya harga beras tersebut. ''Kalau stok sedikit dari mereka (distributor) harga pasti naik. Tapi kita tidak pernah naik tajam,'' terang Aliong.

Dengan stabilnya harga beras tersebut, dirinya juga mengakui tidak banyak para pembeli yang komplain. Selain itu, kualitas beras yang selama ini dijualnya juga terbilang baik. ''Kalau beras jarang ada yang protes. Karena mereka (pembeli) juga kan liat kualitas berasnya juga,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com