• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rupiah Pagi Ini Beringas, Tinggalkan Tetangga yang Lain

Jumat, 05 April 2019 | 09:42 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...


Klikbabel.com, Jakarta- Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pagi ini beringas. Bagaimana tidak, rupiah menguat tajam dan melesat meninggalkan mata uang Asia lainnya jauh di belakang. Pada Jumat (5/4/2019) pukul 09:00 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.145. Rupiah menguat 0,21% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.  Seiring perjalanan pasar, laju rupiah semakin tidak terbendung. Pada pukul 09:13 WIB, US$ 1 berada di Rp 14.140 di mana rupiah menguat 0,25%.

Kala pembukaan pasar, rupiah berada di Rp 14.175/US$ atau sama dengan posisi penutupan perdagangan kemarin. Namun itu tidak lama, karena kemudian rupiah langsung bisa menyeberang ke zona hijau. Bahkan penguatan rupiah terus menebal.

Rupiah terlihat kian mencolok karena mayoritas mata uang utama Asia melemah di hadapan dolar AS. Selain rupiah, hanya dolar Singapura yang bisa menguat itu pun terbatas.   Oleh karena itu, rupiah pun tidak terbantahkan menjadi juara Asia. Status yang didapat sejak kemarin dan mampu dipertahankan hingga sekarang.

 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : CNBC