• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua DPRD Babar : Ada Permasalahan di Manajemen RSUD Sejiaran Setason

Jumat, 05 April 2019 | 10:08 WIB
Ketua DPRD Bangka Barat Samsir. Foto : dok
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - DPRD Kabupaten Bangka Barat bersikap tegas terkait pemberhentian 47 Pegawai Harian Lepas (PHL) RSUD Sejiran Setason, akhir April ini. Ketua DPRD Babar Samsir mengatakan, pihaknya akan memanggil rumah sakit dan minta klarifikasi. Dikatakan Samsir, pihaknya akan menelusuri apa penyebab pihak rumah sakit sehingga harus melakukan pengurangan terhadap pegawainya sebanyak 47 orang itu.

Klik Juga : Waduh! RSUD Bangka Barat Berhentikan 47 PHL

"Kalau pengurangan itu untuk efisiensi silahkan, cuma maksudnya begini perlu kita telusuri pengurangan itu apa masalahnya, kalau masalah efisiensi pertanyaan kita apakah ini dipengaruhi adanya penambahan beberapa tahun terakhir, kalau itu permasalahannya tidak profesional manajemen RS, kecuali kalau memang kondisi rumah sakit itu memang sudah memprihatinkan, maka itu bisa diterima," Jelas Samsir, Jumat (5/4)

Samsir menambahkan, RSUD Sejiran Setason merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Akan tetapi melihat akan banyaknya pegawai RSUD yang akan di PHK, Samsir menduga bahwa ada permasalahan di RSUD.

"RSUD itu memang beda yakni BLUD, tapi itu tadi pengurangan itu berarti kondisinya itu ada permasalahan. Kita juga sudah mendapatkan laporan yang kerjanya memang profesional kemudian diberentikan, inikan apa permasalahannya. Jadi kita memanggil paling lama akhir bulan. Inikan BLUD, ya jadi BLUD kembalikan seperti semula, biar dibawah naungan dinas kesehatan," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com