• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Luncurkan Kartu Tambang

Kamis, 04 April 2019 | 09:11 WIB
Peluncuran kartu tambang oleh PT Timah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Badau - Bertempat di Desa Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (03/04), Direktur Operasi PT Timah Tbk, Alwin Albar, membagikan kartu tambang (mining card) kepada Mitra Tambang yang ada di wilayah Belitung.

Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Thabrani mengatakan peluncuran tersebut merupakan kelanjutan dari kerja sama antara PT Timah dengan PT Bank Mandiri Tbk dalam penyediaan layanan perbankan berupa fasilitas pembiayaan bagi supplier PT Timah. "Kerja sama ini memiliki peran sangat strategis karena dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat," kata M. Riza di Tanjungpandan, Belitung, Rabu (3/3).

Menurutnya, sinergitas antar BUMN ini dapat membantu pola kemitraan perusahaan dengan mempersingkat proses administrasi dan pembayaran. Selain itu, dengan sistem ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang manfaat tabungan dan kredit itu sendiri. "Mudah-mudahan ini bisa diterima sehingga kesejahteraan masyarakat penambang bisa menjadi lebih baik," imbuhnya.

Dikatakan Riza, sinergi ini bisa menjadi solusi bagi supplier financing dan akan efektif untuk membantu PT Timah dalam mempercepat pembayaran kepada supplier. Sehingga memperkuat efisiensi pengelolaan likuiditas PT Timah, serta dapat menjadi motivasi supplier dalam meningkatkan pasokan.

Selain itu, kartu debit co-branding tersebut juga menjadi solusi yang tepat untuk memastikan identitas supplier penerima pembayaran serta kenyamanan supplier karena pembayaran dapat dilakukan secara non tunai. "Kami berharap keberadaan kartu debit co-branding berdesain khusus tersebut bisa dimanfaatkan PT Timah dalam mengelola para supplier khususnya masyarakat, agar mereka terdorong untuk meningkatkan pasokan kepada PT Timah," jelasnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com