• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Belitung Kunker ke Kabupaten Bangka, Apa yang Dibahas?

Kamis, 04 April 2019 | 21:39 WIB
Penyerahan cenderamata atas kunjungan DPRD Belitung ke Pemkab Bangka. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Studi Komparasi terkait Raperda Perubahan Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, serta Pencabutan Raperda Penyelenggaraan dan Restribusi Izin Tempat Usaha, dilakukan Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Klik juga : Bawaslu Bangka Sudah Surati KPU Terkait Surat Suara yang Rusak
 
Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani mengatakan, kunjungan pihaknya kali ini merupakan langkah dari DPRD Belitung sendiri dalam langkah-langkah penyelesaian beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). "Kunjungan ini untuk mengumpulkan bahan-bahan bagi kami dalam upaya menyelesaikan dua Raperda di Kabupaten Belitung,'' jelasnya, Kamis (4/4/2019) di ruang pertemuan Setda Bangka.

Kedua Raperda tersebut, dikatakan Taufik, yakni tentang Perubahan Perda Sususan Perangkat Daerah, serta Pencabutan Perda tentang Izin Tempat Usaha. 

Sementara itu, Restunemi, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan, yang mewakili Bupati Bangka, menyambut baik kunjungan kerja Pansus DPRD Belitung tersebut. 

Studi komparasi ini selain berdiskusi terkait dua perda tersebut, Restunemi juga meminta kepada rombongan untuk memberikan saran bagi Pemkab Bangka. "Kita ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Selain kita diskusi dan sharing tentang raperda tadi, kami juga mohon saran juga bagi kami,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, Tiaman Fahrurozi, Kabag Hukum dan HAM Setda Bangka menerangkan, terkait raperda yang akan dibahas, Kabupaten Bangka telah menyelesaikan Perubahan Perda terkait Susunan Perangkat Daerah.

Untuk Perubahan Perda (peraturan daerah) Perangkat Daerah, telah diselesaikan yakni, Perda Nomor 3 Tahun 2019. ''Sedangkan untuk SITU belum ada perubahan, hanya perubahan Perda terkait Izin HO saja,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com