• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawaslu Bangka dan Stakeholder Terus Bahas Kesiapan Pemilu

Kamis, 04 April 2019 | 13:47 WIB
Rakor Bawaslu Bangka mengenai kesiapan Pemilu 2019. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) stakeholder terkait Pemilihan Umum (Pemilu), Kamis (4/4/2019) di Ballroom Hotel Tanjung pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan mengatakan, tujuan digelarnya rakor guna membahas persiapan dan kesiapan dalam tahapan distribusi logistik, masa tenang dan tahapan pungut hitung demi terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan berkualitas. ''Ini kita gelar dalam rangka berkoordinasi dengan seluruh stakeholder Pemilu kita ini. Agar Pemilu kita nanti bisa berjalan sebaik-baiknya,'' jelasnya.

Klik Juga : Prabowo Kembali Batal Hadiri Kampanye Akbar di Pangkalpinang

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan yang hadir juga dalam rakor tersebut menyampaikan, koordinasi tentang penyelenggaraan pemilu tahun ini tetap dilakukan pihaknya, terutama dengan pihak Bawaslu Bangka tentang hal terkait perjalanan pemilu. Selain itu, sudah berbagai kegiatan digelar pihaknya, untuk menggaet para pemilih. Banyak kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat langsung. ''Sosialisasi pemilu ini penting. Jadi kami terus menggelar kegiatan-kegiatan kepada masyarakat. Termasuk tanggal 7 mendatang kembali menggelar kegiatan sosialisasi yang menyentuh pemilih millennial bertempat di Taman Kota Sungailiat,'' terang Hasan.

Lebih lanjut, Hasan juga meminta peran tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Bangka, untuk mengingatkan masyarakat, agar pemilu tahun ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan sedikit pun. ''Kita jangan sampai setelah pemilu ini jadi tercerai berai. Kita harus sama-sama menjadi masyarakat yang cerdas. Kita juga meminta bantuan para tokoh-tokoh agama,'' ucapnya.

Sementara itu, Kepolisian resort Bangka yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol S. Sophian mengungkapkan, siap mengawal kegiatan pemilu. ''Kegiatan-kegiatan seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Dalam rangka mengawal pemilu 2019. Pihak kepolisian akan bergerak sesuai tupoksinya. Dengan tetap berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Bangka,'' ungkapnya.

Pihak Polres Bangka, juga akan berkerjasama bersama-sama unsur lainnya, seperti TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangka. ''Telah dilaksanakan Operasi Mantap Brata Menumbing. Dimana kami bersama unsur TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangka, dan lainnya, siap mengawal Pemilu mendatang,'' tegas Kabag Ops. Kabag ops juga meminta kepastian kepada KPU Bangka, untuk posisi TPS, apakah terdapat perubahan atau tidak. Karena Polres ingin mengetahui letak TPS lebih detail. ''Jadi kita ingin tahu letak pastinya. Apakah masih ada perubahan letak maupun jumlahnya,'' pungkasnya.  

 

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com