• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Dapat Tawaran Investasi Infrastruktur dari AS

Kamis, 04 April 2019 | 22:43 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menerima Juha P Salin, Konsulat Amerika Serikat. (Foto : babelprov.go.id)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Amerika Serikat (AS) melalui konsulatnya menawarkan investasi di bidang infrastruktur di Bangka Belitung (Babel). Tawaran tersebut disampaikan oleh Juha P Salin pada pertemuan yang diterima oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Klik juga : Soal Pembentukan Bangka Utara, DPRD Babel : Kita Tidak akan Mengecewakan

"Di sini kami akan membantu terjalinnya kerjasama antara perusahaan AS dengan perusahaan lokal untuk membantu perekonomian daerah” ujar Juha, dikutip dari website resmi Pemprov Babel, Kamis (4/4/2019).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kerjasama juga sudah terjalin di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sulawesi, Medan, Bengkulu, Palembang melalui Overseas Privat Investiment Coorporation (OPIC) yang merupakan salah satu lembaga pemerintah Amerika Serikat yang memfasilitasi perusahaan-perusahaan swasta di AS untuk berinvestasi di negara-negara berkembang.  

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyambut baik peluang tersebut dengan menawarkan peluang investasi yang saat ini menjadi prioritas pembangunan yakni Pelabuhan Internasional Pangkal Balam serta Jembatan Trans Sumatera yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera Selatan. 

Selain itu Gubernur juga mengungkapkan bahwa Bangka Belitung memiliki peluang investasi di bidang lain seperti pariwisata, pertanian serta pertambangan. “Dalam waktu dekat kita akan mengajukan proposal kerjasama dengan Konsulat Amerika melalui Overseas Privat Investiment Coorporation (OPIC). Kerjasama infrastruktur yang ditawarkan diharapkan dapat membuka peluang investasi untuk perdagangan lada kita,” ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com