• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Walikota Pangkalpinang Tak Tahu Soal Harga Tiket Walikota Cup Race Mahal, Rio Setiady ; Kan Walikota Hadir di Acara?

Senin, 01 April 2019 | 21:06 WIB
Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady mengkritisi statement Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, yang mengaku tidak tahu menahu soal harga tiket Walikota Cup Race Pantai yang digelar di Pantai Pasir Padi, 30 dan 31 Maret 2019.

Menurut Rio, hal tersebut mustahil apalagi walikota hadir pada acara tersebut. "Masa tidak tahu, kan walikota hadir pada acara tersebut? Bahaya lo ini dia dikasih panggung tapi orang disekitar semena-mena, tidak boleh seperti itu.  Walikota juga jangan hanya segelintir orang tapi harus mengorbankan banyak masyarakat. Dia tidak boleh hanya bilang tidak tahu, harusnya walikota yang mengecek ke bawahannya yang memberi izin siapa, terus kerjasamanya bagaimana kegiatan ini sudah sering dan masih juga seperti ini," beber Rio, Senin (1/4).

Sebelumnya, Molen mengaku kegiatan Walikota Cup di Pantai Pasir Padi hanya pinjam nama saja yang dilaksanakan oleh Ikatan motor Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bukan hanya itu, Molen mengaku, kegiatan itu tidak ada kaitannya dengan pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Tujuan orang ke pantai kan berbeda, ada yang ingin jalan-jalan, rekreasi tapi oleh penarik karcis harus bayar dengan total harga tiket balapan tersebut. Seharusnya yang tidak mau menonton tidak harus bayar dengan harga tiket balapan. Makanya besok kita akan panggil Dinas Perhubungan dan Pariwisata untuk menjelaskan ke masyarakat acara tersebut apa dasarnya, orang tidak boleh masuk jika tidak nonton itukan pemaksaan," sambung Rio.

Lanjutnya, dinas terkait juga harus memberi penjelasan siapa yang memberikan izin dan terkait

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menanyakan perihal pajak dari kegiatan tersebut bagaimana, apa yang menjadi sumbangsih ke Kota Pangkalpinang dalam acara tersebut.

"Saya setuju dengan acara seperti itu, menarik wisatawan, cuma jangan pukul rata yang ingin ke pantai harus bayar tiket untuk menonton balap dan kegiatan tersebut juga sudah ada izin dari walikota. Kalau memang mau seperti itu ya di kandangin kawasan balapnya, jangan seluruh wilayah, kalau izinnya mengkapling semua wilayah Pasir Padi hebat bener. Koalisi boleh tapi mengkritisi tetap, kan pekerjaan dewan seperti itu," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com